PLT Kapolsek Minas Beserta Jajarannya Sambangi Warga Kampung Rantau Bertuah Dalam Giat Jumat Curhat 

Jumat, 10 Maret 2023 - 11:06:22 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Pelaksana Tugas (PLT) Kapolsek Minas, Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas melakukan kegiatan Jumat Curhat di Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (09/03/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

"Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan di sebuah warung yang berada di Rantau Bertuah, yang banyak Masyarakat berkumpul," ujar PLT Kapolsek Minas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus.

Ikut mendampingi PLT Kapolsek Panit Opsnal Intelkam IPDA ANDI ANIS, Kasium Polsek Minas AIPDA DANI DHANI ILHAMSYAH, Panit Yanmin Unit Intelkam Polsek Minas AIPDA FARIADER, SH, Bhabinkamtibmas Minas Jaya BRIPKA ELIAN, Bhabinkamtibmas Mandiangin BRIPKA ANDRIANSYAH dan Ketua Seksi Sosial Pemuda Kampung Rantau Bertuah R SIMANJUNTAK beserta Beberapa Masyarakat di Rantau Bertuah.

"Warga Minta tolong jika pagi hari ada personil yang menjaga di simpang persekolahan yang ada di Rantau Bertuah ini untuk menghindari Laka lantas," kata PLT Kapolsek menjelaskan curhatan warga.
 

Selain itu lanjut dia, masyarakat juga meminta Solusi kepada PLT Kapolsek Minas apakah ada solusi bagi pedagang di Pasar Rantau Bertuah untuk meningkatkan ekonomi mereka, sedangkan mereka mengeluh untuk bayar BPJS saja masih banyak yang menunggak.

"Masyarakat juga bertanya apakah ada solusi bagi mereka yang sebagai tukang parkir untuk menata kembali peraturan tentang parkir, karena rata rata masyarakat Rantau Bertuah hanya mau membayar 1 kali saja jika mereka kembali parkir di Pasar yang ada di Rantau Bertuah. Kemudian permasalahan tempat parkir yang masih sembraut. Selain itu Warga masyarakat ingin kegiatan Jumat Curhat ini lebih ditingkatkan," katanya.

Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut Kapolsek Minas /Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas menyampaikan bahwa Personil Polsek Minas akan meningkatkan untuk Strong Point disetiap persimpangan yang ramai pada pagi hari untuk menghindari adanya Laka Lantas.

"Menanggapi tentang solusi untuk menunggaknya Bpjs akibat ekonomi menurun, Plt Kapolsek Minas akan menyampaikan masalah tersebut ke Instansi terkait. Kemudian menanggapi tentang aturan parkir, Plt. Kapolsek Minas mengatakan silahkan atur sesuai dengan Undang undang yang berlaku dan jika pungutan parkir yang hanya di bayar sekali, Plt. Kapolse Minas mengatakan untuk berhati lapang karena rata rata yang parkir pasti Masyarakat Kp. Rantau Bertuah itu sendiri dan antara petugas parkir dan masyarakat yang parkir sudah saling kenal," Katanya.

Diakhir dijelaskannya, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat tersebut yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di Kecamatan Minas dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Minas.

"Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya. Tentu dengan kehadiran Personil Polsek Minas  disambut baik oleh Masyarakat Rantau Bertuah," tutupnya.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex